loading...

Perbedaan ethical dan unethical hacker

by - September 27, 2017

Picture from google



Baca Juga





Mendengar kata hacking atau hacker,
mungkin Beberapa dari kita pasti akan menyalah artikan kata tersebut. Mungkin ada yang menganggap bahwa hacker adalah “CRIMINAL “ , memang sih tapi golongan hacker terbagi menjadi  2 yaitu:

Ethical hacker atau biasa disebut sebagai white hat, hacker golongan ini adalah orang yang meretas demi kebaikan. Maksudnya disini adalah hacker tersebut menjadi  tester untuk security, biasanya hacker akan di bayar untuk mencari celah dalam sebuah  aplikasi misalnya, jika dia menemukan celah atau bug  maka hacker akan melaporkanya ke developer untuk di perbaiki. Biasanya hacker jenis ini sering main di perusahaan antivirus.

Unethical hacker atau Black hat adalah hacker yang melakukan hacking secara illegal, kalau hackingnya cumin di website mungkin cuman iseng iseng aja tapi kalo kerjaan pokoknya itu nyuri uang di internet? Wah bahaya ini. Unethical hacker biasanya kerja secara berkelompok, 70 orang misalnya.  Hacker jenis ini nongkrongnya di deepweb, dan kerjanya itu menerobos system jaringan untuk mencuri informasi atau data rahasia, bisa jadi sang hacker tergoda untuk melakukan pengrusakan dengan memasikkan virus. Niatnya cuman untuk mencuri data tapi tergoda untuk merusak.

You May Also Like

0 comments

loading...